top of page

Hubungan Tas Selempang Dengan Wanita


Tas Distro, Tas Distro Terbaru, Tas Distro Keren, Tas Distro 2016

Harga Tas Distro, Tas Distro Terbaru, Tas Distro Bandung, Tas Murah, Tas Distro Pria, Tas Distro Murah, Tas Distro Sekolah, Tas Distro Selempang, Tas Distro Online, Tas Distro Original

Wanita tidak dapat dipisahkan dari salah satu aksesoris penting dalam fashion yaitu tas. Wanita selalu merasa memiliki satu tas saja tidak cukup untuk menunjang penampilan mereka. Mulai dari desain, warna, hingga harga, perbedaan tersebut menjadi faktor yang membuat satu tas saja tidak cukup. Akhirnya, mereka bahkan rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli tas bagus. Dari berbagai jenis tas wanita, salah satunya adalah tas selempang wanita.Berikut fakta-fakta yang bisa Anda pelajari mengenai wanita dan tas selempang.

Apa itu Tas Selempang?Tas selempang atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan “messeger bag” merupakan jenis tas yang memiliki tali tas “strap” panjang yang dapat digantungkan di bahu maupun disilangkan di badan. Tali tasnya yang panjang dan cara membawanya membuat tas ini memiliki keunggulan dapat memberikan kemudahan penggunanya untuk mengambil barang dari dalam tas.Biasanya tas jenis ini memiliki dua kompartemen yaitu satu kompartemen utama dan satu kompartemen kecil di bagian depan. Sebenarnya tas selempang awalnya lebih dicirikan sebagai tas pria, namun sekarang tas ini merupakan tas unisex yang dapat digunakan pria dan wanita.

Sejarah Mengenai Tas SelempangTas selempang tradisional merupakan tas yang didesain untuk memberikan kemudahan pada transportasi surat dan barang. Tas ini sering digunakan oleh pekerja pos atau kurir yang menunggang sepeda. Dibandingkan tas ransel yang sulit untuk dijangkau, tas selempang memberikan mereka akses yang lebih mudah mengambil surat maupun barang dari dalam tas.Kemudian desain tas selempang modern mulai dikembangkan pada tahun 1950-an oleh perusahaan De Martini Globe Canvas. Tas tersebut awalnya didesain untuk tukang listrik agar mudah mengambil barang ketika memanjat tiang listrik. Dikembangkan kembali pada tahun 1970-an dan 1980-an dan mulai digunakan oleh berbagai perusahaan kurir di New York.Selanjutnya pada tahun 1984, John Peters mendesain ulang tas selempang Martini. Tas selempang yang didesain oleh Peters inilah yang nantinya menjadi standar dalam produksi tas selempang modern saat ini.

Perbedaan Tas Selempang dan Tas Sling

Perlu diketahui bahwa tas selempang “messenger” dan tas sling sebenarnya berbeda. Kebanyakan orang mengira tas selempang sama dengan tas sling. Walaupun keduanya memiliki ciri yang sama yaitu tali tas yang panjang, namun ukuran dari kedua tas yang membuatnya berbeda.Tas selempang memiliki ukuran yang lebih besar yaitu tas berbentuk persegi panjang yang mampu memuat laptop atau notebook. Pada awalnya, tas selempang merupakan tas yang sering digunakan oleh pria. Namun seiring dengan berkembangnya fashion, wanita mulai menggunakan tas jenis ini dengan desain yang lebih feminim.Sedangkan tas sling memiliki ukuran persegi dan lebih kecil hampir setengah dari tas selempang. Ukuran rata-rata dari tas sling hanyalah 26 cm x 21 cm. Ukurannya yang kecil membuat tas ini hanya mampu memuat barang-barang kecil saja seperti gadget atau peralatan make-up sederhana.

Memahami Sifat Wanita dan Tas Selempang

Tas selempang menekankan pada kemudahan akses bagi penggunanya, sehingga tas jenis ini bersifat praktis. Dibandingkan tas tangan (handbag) atau clutch, tas selempang wanita mampu memuat lebih banyak barang seperti peralatan make-up, dompet, buku, notebook, dan lain-lain.Wanita yang menggunakan tas selempang dinilai sebagai wanita modern yang tidak terlalu mementingkan penampilan luar mereka, namun mereka masihlah tipe yang fashionable. Mereka dianggap lebih sederhana dan mengutamakan kenyamanan karena tidak ingin repot menjinjing tas kecil. Oleh karena itu, mereka dinilai tipe yang suka mengerjakan sesuatu dibandingkan menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan.Apakah kamu tipe yang suka memakai tas selempang wanita?

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page